SUARAKABAR.COM-JAKARTA- Dalam rangka hari Sumpah Pemuda, Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Kosambi Bripka Achmad Haris, anggota Polsek Cengkareng melakukan patroli dialogis dengan menyambangi sanggar kesenian tari tradisional asal Papua di Gereja Santo Matias Rasul Kosambi Baru, Cengkareng Jakarta Barat, Senin ( 28/10/2019).

Kegiatan yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Kosambi sebagai upaya menjalin kemitraan dengan masyarakat salah satunya sambang di sanggar tari Gereja Santo Matias Rasul.

Ini merupakan bentuk kemitraan yang terus kami lakukan sebagai anggota Polri dengan masyarakat,” kata Bripka Achmad Haris.

Herna dan Wati selaku pimpinan yang melatih para jamaah untuk belajar tari tradisional Papua mengatakan, dalam rangka hari Sumpah Pemuda kami mengenakan pakaian adat asal Papua dengan tujuan untuk lestarikan seni dan kebudayaan bangsa agar jangan sampai terkikis oleh kemajuan jaman dan pengaruh budaya asing yang tidak sesuai dengan Idelogi bangsa, khususnya yang dapat merusak moral generasi bangsa.

“Kami akan terus melestarikan seni dan kebudayaan bangsa agar jangan sampai terkikis, khususnya di hari Sumpah Pemuda hari ini,” jelas Herna.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, SIK, MH yang di Wakilkan Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri, SH, MH, menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya ini merupakan sudah menjadi tugas kepolisian untuk menjalin kemitraan kepada warga dengan memberikan dorongan moril para peserta tari tradisional Papua, para peserta lebih semangat, kehadiran petugas kepolisian untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Sebagai pengemban tugas Polri, kami siap menjaga kamtibmas di lingkungan warga masyarakat selalu aman dan kondusif, dengan selalu berkoordinasi dan ikutserta dalam setiap kegiatan kemasyarakatan,” terang Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.