SUARAKABAR.COM-JAKARTA- Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) terungkap, berawal dari laporan korban Ariyanto bersama rekannya Chainun kepada Bimas Cengkareng timur bahwa sepeda motor korban telah hilang.

Kemudian korban di bantu rekan dan Wiji Santoso (Satpam) menyisir bersama sama keberadaan pelaku. Selanjutnya korban dan saksi berhasil menemukan para pelaku sedang mendorong kendaraan korban.

Kapolsek Cengkareng, Kompol H.Khoiri menjelaskan, aksi pencurian terjadi di Jalan BGN Cengkareng Timur, sekitar Pk 00:30 WIB. Pemilik kendaraan bernama Aryanto (24) kata kapolsek, malam itu memarkir sepeda motor di pinggir jalan. Sewaktu kendaraan itu akan digunakan terkejut sudah hilang.

“Pemilik sepeda motor melapor. Selanjutnya bersama anggota Buser kami diajak menelusuri jalan menuju tempat kejadian hingga beberapa meter lagi sampai di Jalan Daan Mogot, Cengkareng,” tutur Khoiri didampingi Kanit Reskrim AKP Antonius, Senin (21/10/19) petang.

Sebelumnya kedua pelaku keliling untuk mencari target kendaraan yg parkir dan melihat sepeda motor korban terparkir di pinggir jalan di jalan bangun Nusa Rt 03 Rw.03 Kelurahan Cengkareng Timur, Cengkareng Jakarta Barat, merasa tidak dalam keadaan terkunci stang, pelaku mengambil sepeda motor tersebut dengan cara merusak kunci kontak sepeda motor tersebut dengan gunting.

Namun sepeda motor tersebut tidak bisa dinyalakan, kemudian pelaku IK pun ikut membantu tapi tetap tidak bisa menyalakan sepeda motor tersebut. Akhirnya para pelaku mendorong sepeda motor tersebut.

Sebelum sampai ke Jalan Daan Mogot, pemilik kendaraan langsung menunjuk sepeda motornya yang sedang didorong dua lelaki tak dikenal.

”Pak, itu sepeda motor saya,” kata pemilik kendaraan seperti ditirukan kapolsek.

Maka tiga anggota Buser yang membawa Aryanto, lanjut Khoiri  segera mengejar dan kawanan itu akhirnya  tak dapat berkutik ditangkap tiga polisi berpakaian preman teraebut. “Tapi kami masih mengembangkan kasus ini,” ujar kapolsek.

Sementara itu, pengakuan tersangka RS dan Ham, sewaktu akan mencuri Yamaha RX King tidak terkunci stangnya. Untuk menghidupkan mesin kedua pelaku merusak kunci kontak tapi sepeda motor itu tidak juga bisa dihidupkan mesinnya. Kedua tersangka itu kemudian nekat kendorong Yamaha RX King curian sampai akhirnya diringkus polisi.

Kini Barang bukti diamankan Polisi Satu unit sepeda motor merk Yamaha RX KING dengan nomor Polisi B 4211 BXP tahun 1995 warna hitam dan Satu buah gunting bergagang orange hijau.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.