Kampung Silat Rawa Belong Resmi di Buka, 1000 Pesilat Ikut Menyemarakan


SUARAKABAR.COM – JAKARTA – Festival Gelar Seni Budaya digelar di Kampung Silat Rawa Belong Jakarta Barat, Sabtu (12/10/2019) pagi.

Sejumlah tokoh masyarakat, sesepuh Rawa Belong, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di wakili Kasudin Pariwisata dan Budaya Jakarta Barat, Camat, Lurah, TNI, Polri, serta anggota DPD RI Provinsi DKI Jakarta Fahira Idris yang sekaligus Ketua Umum Bang Japar pun hadir.

Acara pun bertambah semarak dengan kehadiran 1000 pesilat Se Jabodetabek, para guru sanggar, dan tokoh silat.

Fahira Idris anggota DPD RI yang juga Ketua Umum Bang Japar mengatakan rasa bangganya pada warga masyarakat di Rawa Belong, Kebon Jeruk Jakarta Barat ini patut di apresiasi tinggi, warga Rawa Belong berhasil mengadakan acara 1000 Silat di Kampung Rawa Belong Jakarta Barat.

“Saya bangga dengan acara yang baru pertama kali diadakan untuk melestarikan budaya silat ini,” katanya.

Bahkan Fahira, berjanji sebagai anggota DPD RI mewakili Provinsi DKI Jakarta di bawah Bapak Gubernur Anies Baswedan, dirinya akan terus mendorong dan mengkampanyekan Kampung Silat Rawa Belong agar menjadi acara tahunan.

“Saya akan mendorong pemprov Dki Jakarta agar terus mengadakan acara seperti ini untuk kemajuan seni budaya di Tanah Betawi”, ujar Fahira Idris.

Wakil ketua panitia pelaksana Festival Gelar Seni Budaya Robin Indra sangat bersyukur karena acara ini telah menyedot antusias ribuan warga yang datang ke lokasi.

“Alhamdulillah ribuan warge yang bukan hanye dari Jakarta Barat ramai berbondong bondong datang kesini,” tuturnya.

Puluhan tenda kuliner dan pernak pernik khas betawi juga mewarnai acara yang menutup ruas jalan Rawa Belong sejauh 500 meter ini. (red)