Ditinggal Pergi Saat Tertidur Seorang Balita Tewas Terjatuh Dari Lantai 7 Rusunawa Tambora

SUARAKABAR.COM – JAKARTA – Seorang bocah berusia 4 tahun tewas usai terjatuh dari lantai 7, Menara A, Rusunawa Tambora, Jakarta Barat.

Korban bernama M. Fila Ibrahim ditemukan warga usai dipanggil menimpa sepeda motor yang terparkir di halaman rusunawa.

Menurut keterangan petugas keamanan rusunawa, Endang Suhendar, saat kejadian, korban yang merupakan anak tunggal Umar Faudji dan Entin ini ditinggal seorang diri di kamar saat sedang tertidur.

Sang ibu saat itu sedang ke kamar rekannya yang ada di lantai 12.

“Mungkin pas ditinggal itu bangun dan nyariin kokaman enggak ada. Kemungkinan dia keluar lewat jendela dapur dan akhirnya jatuh,” kata Endang di lokasi, Jumat (18/10 / 2019) siang.

Baca Juga: Bocah Terjatuh di Rusun Tambora Jakarta Barat

Endang mengatakan, saat dievakuasi ke Rumah Sakit Tarakan, korban masih sadarkan diri.

“Saat dibawa ke Rumah Sakit, Tarakan masih hidup, tetapi luka yang tersisa di tangan dan orangtuanya masih belum ditemukan. Jam 11 baru dapat kabar dia meninggal,” tutur Endang.

Saat ini, jenazah korban telah dibawa ke pemakaman sekitar Pukul 14.30 WIB setelah disemayamkan aula Menara B Rusunawa Tambora.

Abdulrahman Anwar kepala UPRS Jakarta Barat, menjelaskan pihak pengelola rusunawa Tambora akan segera memperbaiki semua pagar yang ada di seluruh balkon unit rusun dengan menambahkan besi tiang yang sudah ada.

“Kita akan mengevaluasi dan memperbaiki semua pagar yang ada di rusunawa Tambora ini dan semoga tidak ada kejadian yang terjadi,” terangnya.