Menjelang Pelantikan Presiden Kawasan CFD Ditiadakan

SUARAKABAR.COM – Jakarta – Jalan MH Thamrin Jakarta sampai Jalan Merdeka Barat mulai dari gedung MPR/ DPR RI hingga Istana Negara, ditutup, Minggu (20/10/2019) pagi.

Pelaksanaan kawasan hari bebas kendaraan, Car Free Day (CFD), pun ditiadakan hingga acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih usai digelar.

Warga masyarakat yang akan melakukan olahraga di kawasan CFD untuk sementara waktu tidak bisa melintasi sepanjang jalan MH. Thamrin.

“Ya tidak apa apa jalan ditutup untuk ke kawasan CFD, ini kan untuk kepentingan bangsa dan negara ikut serta dalam pelantikan presiden,” ujar Sujana salah satu warga yang akan ke kawasan CFD.

Namun tak sedikit warga yang merasa kecewa karena telah jauh jauh dari tempat tinggalnya ingin berolahraga ke kawasan CFD, bersama teman dan sanak keluarganya.

“Kecewa sih jika harus ditutup kawasan CFD karena dah jauh jauh dari rumah eh ternyata ga jadi berolahraga,” kata Siti Masitoh.

Ratusan Aparat TNI Polri pun juga telah bersiaga melakukan pengamanan di sekitar kawasan CFD.

Penutupan jalan pun telah dipasang kawat berduri, pembatas jalan, hingga sejumlah kendaraan taktis milik TNI Polri. (red)