Polsek Kalideres Bersama Satpol PP Gelar Penertiban PKL

SUARAKABAR.COM-JAKARTA- Pedagang Kaki Lima (PKL) kini makin menjamur di wilayah Kelurahan Kalideres Kecamatan Kalideres Jakarta Barat. Selain menempati bahu jalan, tanah kosong dan trotoar, PKL juga ada yang berjualan di area pertamanan. Yang lebih memprihatinkan lagi, mereka tidak punya lahan parkir yang memadai, sehingga dampaknya mengganggu aktifitas pengguna jalan.

Kepolisian Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat bersama petugas Satpol PP melakukan penertiban PKL  dengan sasaran pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Daan mogot Kecamatan Kalideres.

“Para Pedagang Kaki Lima itu memang kadang kita butuhkan, namun kadangkala mereka juga perlu dibina dan ditertibkan. Karena keberadaannya yang kadang mengganggu kelancaran arus lalu lintas,” kata Kapolsek Kalideres Akp Indra Maulana, Jumat (25/10/19).

Kepala Satpol PP Kecamatan Kalideres Romansen S.sos mengatakan, pihaknya sudah menghimbau kepada para PKL agar menempati tempat yang sudah disediakan, namun mereka tetap membandel, selain menggangu pengguna jalan areal yang dipakai berjualan juga nampak kumuh karena tidak dibersihkan.

“Dengan adanya penertiban ini diharapkan keberadaan PKL bisa lebih tertata rapih dan tidak sampai mengganggu arus lalu lintas,” imbuhnya. (red)