Anies Berharap Bang Japar Jadi Contoh Ormas Lain

SUARAKABAR.COM-JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri Milad ke-2 Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara) di GOR Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (27/10). Kesuksesan penataan organisasi modern yang dilakukan pengurus Bang Japar diharapkannya menjadi contoh organisasi masyarakat (ormas) lainnya.

“Saya berharap penataan organisasi yang lebih rapi ini menjadi contoh ormas lain. Mengelola ormas yang tak hanya dengan semangat perjuangan dan gerakan tapi profisionalisme tinggi,” kata Anies, saat ditemui di GOR Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (27/10).

Dijelaskannya, Bang Japar harus mampu memberikan manfaat organisasi kepada seluruh anggota. Begitu pun seluruh kegiatannya yang berimplementasi kepada masyarakat.

Didampingi Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, pejabat nomor satu di DKI Jakarta ini pun menyatakan salut kepada Bang Japar, yang turut berperan memajukan Kota Jakarta sekaligus membahagiakan warganya. Memberikan pendampingan masyarakat mulai dari aspek hukum hingga kesehatan.

“Insyaallah Kami di DKI Jakarta (pemerintah provinsi) lewat perangkat yang ada mendukung segala kegiatan positif. Kegiatan yang dirasakan langsung manfaatnya oleh seluruh elemen masyarakat,” jelasnya.

Milad Kedua Bang JAPAR di Gor Sunter Jakarta Utara. Foto : Istimewa

Ketua Umum Bang Japar Fahira Idris menerangkan, Milad ke-2 Bang Japar ini sekaligus mensyukuri kesuksesan dua tahun kepemimpinan Anies Rasyied Baswedan mengelola tata pemerintahan di DKI Jakarta.

Yang mana pemerintahan provinsi saat ini telah menempatkan masyarakat sebagai kreator dengan berkolaborasi dengan pemerintah dan stakeholder.

“Anies sudah membawa Jakarta menjadi lebih baik. Membangun kampung hingga mengintegrasikan moda trasnportasi dan mengutamakan pejalan kaki.

Gubernur yang terdulu hanya menjalankan pemerintahan sebagai administrator dan warga sebagai objek. Tapi dibawah kepemimpinan Anies, semua diubah. Pemprov sebagai kolaborator dan warga yang menjadi aktor,” terangnya.

Menjabarkan kesuksesan Bang Japar, wanita yang menjabat sebagai anggota DPD RI ini pun mengklaim sudah menangani sekitar 750 kasus hukum aduan masyarakat. Disamping juga telah membentuk divisi Srikandi Bang Japar yang bekerjasama dengan Psikolog Universitas Indonesia untuk menguatkan mental kaum ibu agar selalu merasa bahagia.

“Utamanya kami (Bang Japar) juga tidak pernah henti-hentinya menyosialisasikan seluruh program Pemprov DKI Jakarta kepada masyarakat,” tutupnya.

Diketahui, Milad ke-2 Bang Japar yang dihadiri seluruh anggota wilayah DKI Jakarta dan perwakilan provinsi lainnya ini turut meresmikan ambulance Bang Japar. Serta memperkenalkan kerja sama dengan Bank DKI yang mana seluruh anggota akan mendapatkan fasilitas kartu ATM (anjungan tunai mandiri) berlogo Bang Japar.(red)