Polsek Kalideres Kembalikan Bocah Perempuan Yang Terlantar di SPBU ke Orangtuanya

SUARAKABAR.COM-JAKARTA- Ristika Jihan Fahera bocah (7 tahun) Asal Ogan Komering Ulu (OKU) Palembang yang di terlantarkan ibunya sendiri di SPBU Daan Mogot Km 16 akhirnya di jemput ayahnya kandungnya Yanto (28) di dampingi oleh salah satu anggota ormas OKU di Polsek Metro Kalideres.

Penyerahan Jihan yang dilakukan Kanit Reskrim Polsek Kalideres ke orang tuanya disaksikan Maryeti anggota Mitra Jaya Koramil 06/KD yang merawat bocah tersebut dengan izin dari kepolisian.

Penyerahan Bocah yang diterlantarkan ini dibuktikan dengan surat akte kelahiran. Isak tangis dan kesedihan seketika pecah saat Jihan di peluk Yanto.

Kanit Reskrim Polsek Kalideres Akp Syafri Wasdar Serahkan Bocah Perempuan Yeng Terlantar Ke Ayah Kandungnya.

Kanit Reskrim Akp Syafri Wasdar menjelaskan, awalnya anak ini di bawa ibunya, dan ibunya pamit untuk cari kerja, kemudian anak ini ditinggalkan di SPBU Daan Mogot KM 16, lalu bocah berusia 7 Tahun ditemukan oleh anggota Mitra Jaya Koramil 06/KD dan dirawatnya selama beberapa hari.

Kemudian Anggota Mitra Jaya 06/KD melaporkan ke Polsek Kalideres, lalu anak ini dibawa ke rumahnya untuk di rawat atas izin kepolisian.

“Kami tegaskan bila anak ini ada yang menjemput untuk segera lapor Ke Polsek Kalideres,” ujar Akp Syafri Wasdar.

Yanto orang tua Jihan mengucapkan banyak terima kasih pada Polsek Kalideres, ibu Maryeti, dan para media yang telah membantu menemukan anak kami.

“Saya sangat berterimakasih kepada polisi Polsek Kalideres, dan rekan rekan media yang menemukan anak saya,” ucap Yanto.

Maryeti ibu yang membawa dan merawat Jihan selama 3 hari terlihat sedih dan terbata bata saat menyerahkan anak tersebut ke orang tuanya.

“Saya sangat sedih dan tidak bisa menahan, karena saya tidak punya anak perempuan, jika di terlantakan seperti itu, bagaimana hati seorang ibu yang tega menelantarkan anaknya,” ucapnya.

Maryati pun berharap orang tuanya bisa merawat anaknya dengan baik dan penuh kasih sayang. (red)