SUARAKABAR.COM-JAKARTA- Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi sudah perintahkan kepada seluruh jajarannya agar tidak ragu menindak tegas preman meresahkan masyarakat. Jakarta Barat, harus aman dari aksi premanisne.

“Jangan takut. Mereka menggunakan kekerasan kita diberikan kewenangan untuk melawan mereka. Kalau mereka melawan, kita tindak tegas,” katanya di Mapolres Metro Jakarta Barat, Selasa (29/10/2019).

Hengki mengatakan hal itu terkait penangkapan 8 pelaku penagih hutang sekaligus tersangka  AB selaku  bos PT HSJS yang ditembak kedua kaki karena melawan petugas saat proses penangkapan di daerah Jakarta Timur.

Menurut kapolres, umumnya para pelaku premanisme yang diamankan itu menggunakan modus berbagai macam. Untuk melancarkan aksinya cenderung merugikan korbanya. “Tindakan mereka jahat dan harus dihentikan,” ujarnya.

Polres Metro Jakarta Barat,  sudah mengungkap banyak kasus preman salah satunya menangkap Hercules yang  menurut Hengki, merupakan preman terkenal sadis. Hercules dibekuk Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat , karena terlibat penyerobotan lahan di Kalideres, Jakarta Barat.

Hengki mengingatkan kembali, kalau
masih ada preman coba-coba, akan berhadapan dengan menanggung resiko. “Jika melawan kami tidak segan untuk memberikan tindakan tegas. Mereka akan kami sikat karena komitmen kami Jakarta Barat zero premanisme,” tegasnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.