SUARAKABAR.COM – JAKARTA – Dalam ikut serta mensukseskan gelar budaya kampung silat Rawa Belong, Kebon Jeruk Jakarta Barat, Jajaran Ormas Bang Japar Jakarta Barat melakukan pengamanan persiapan pelaksanaan acara di lokasi, Jumat (11/10/2019) malam.

Menurut humas ormas Bang Japar Jakarta Barat Agus Bison, pengamanan di malam persiapan gelar budaya atraksi seribu pesilat tersebut agar kondisi di lokasi acara steril dan kondusif.

“Kami Bang Japar mengawal aktifitas persiapan panitia pelaksana gelar budaya supaya kondusif,” katanya.

Selain berkoordinasi dengan panitia pelaksana, dalam pengamanam ormas Bang Japar di lokasi juga bersinergi dengan TNI, Polri dan Pemerintah setempat.

“Dalam pengamanan persiapan acara kami juga berkoordinasi dengan tiga pilar di wilayah Kebon Jeruk,” tambah Agus.

Sementara itu Hasan, salah satu warga di sekitar lokasi acara pun mengungkapkan seluruh warga menyambut baik dan sangat mendukung dengan adanya gelar budaya di Rawa Belong yang menjadi icon kampung silat Betawi.

“Warga disini sangat mendukung dan menyambut baik acara gelar budaya dan Rawa Belong menjadi icon kampung silat Betawi,” ujarnya.

Hasan juga berharap agar budaya dan kesenian Betawi harus terus dilestarikan dan jangan sampai punah.

“Harapan warga sih budaya Betawi harus terus dilestarikan,” tegasnya.

Acara gelar budaya yang diisi oleh atraksi seribu pesilat dari puluhan sanggar serta bazar kuliner khas Betawi tersebut akan digelar pada hari Sabtu (12/10/2019) sejak pagi hingga selesai.

Sejumlah ruas jalan disekitar lokasi acara sejauh 500 meter pun akan dilakukan penutupan dan arus lalu lintas akan dilakukan rekayasa oleh petugas Sudin perhubungan dan Satuan Lalu Lintas Jakarta Barat.

Gubernur Dki Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum Bang Japar Fahira Fahmi Idris, Dan Ketua Bang Japar Jakarta Barat Ahmad Syafii, rencananya akan datang dalam acara gelar budaya atraksi seribu pesilat ini. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.