SUARAKABAR.COM-JAKARTA- Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat kembali berhasil menangkap tersangka (SS) jaringan narkoba kampung ambon.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz menjelaskan, penangkapan tersangka SS merupakan hasil pengembangan kasus sebelumnya yang mengamankan empat orang tersangka beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan pengembangan dari kasus sebelumnya yang kita tangkap di kawasan RSUD Cengkareng beberapa waktu lalu. Untuk tersangka SS kita tangkap di sebuah Mall besar di kawasan Jakarta Selatan,” jelas Erick, Rabu (30/10/2019).

Dari penangkapan SS ini, Erick menjelaskan, anggotanya turut menyita puluhan paket yang diduga narkoba jenis sabu. Namun Erick belum bisa memberikan secara detail kronologi terkait penangkapan tersangka SS.

“Kami saat ini masih terus mendalami mengenai modus dan pola sindikat tersebut dan dalam waktu dekat kami akan mengadakan press conference,” jelasnya.

Setelah sebelumnya, empat pengedar narkoba berinisial YG (20), ANJ (25), AM (29), dan AJ (32), sindikat jaringan internasional yang merupakan penyuplai jaringan kampung ambon berhasil ditangkap.

Dari tangan para tersangka, polisi menyita sabu seberat setengah kilogram.

“Dari penangkapan keempat pelaku ini merupakan jaringan terorganisir sekitar kawasan perkampungan kompleks Ambon dan ditengarai merupakan sindikat internasional,” kata Kapolres Jakbar Kombes Hengki sebelumnya.

Polisi menyebut peredaran narkotika saat ini sudah berada di wilayah kampung ambon. Namun belakangan para pelaku berani bertransaksi di kampung-kampung di luar kampung Ambon.

“Penangkapan keempat pelaku didapat saat ini berubah pola di mana yang biasa jadi basis peredaran di Kampung Ambon sekarang sudah berpindah ke kampung-kampung sekitar kompleks Ambon dan notabene barang haram yang masuk bukan hanya dari lokal, melainkan dari internasional,” tutur Erick. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.