SUARAKABAR.COM-JAKARTA- Berbagai jenis narkoba hasil Operasi Nila Jaya 2019 senilai Rp 10 Milyar dimusnahkan aparat Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (5/11) siang. Dua pelawak Srimulat Tesy dan Polo hadir menyaksikan pemusnahan mengimbau masyarakat jangan pernah menggunakan barang haram tersebut.

Operasi Nila Jaya Tahun 2019 Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat dan jajarannya berhasil menyita 37,9 kg sabu, 4,6 kg ganja, 10,000 butir pil ekstasi, dan pil Psikotropika H5 sebanyak 11.900 butir. Sedangkan pelaku yang diamankan sebanyak 20 orang tersangka

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz, menjelaskan barang bukti yang dimusnahkan itu antara lain hasil pengungkapan dari jaringan Internasional Malaysia – Indonesia, yang memanfaatkan kabut asap karhutla di kawasan Riau.

”Upaya mereka menyelundupkan barang haram itu ke Jakarta berhasil digagalkan,” kata Erick.

Pemusnahan Barang Bukti Narkoba di Mapolrestro Jakbar

Selain itu lanjut Erick, barang bukti teraebut diperoleh dari jaringan Internasional Malaysia – Indonesia melalui jalur lapas di sebuah parkiran sebuah mal di wilayah Jakarta Selatan, dengan menangkap 5 pelaku dan menyita 23 kg sabu dan 1900 butir pil Happy 5.

Sementara itu, Wakil Walikota Jakarta Barat, M. Zein mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pengungkapan berbagai jenis narkotika oleh Polres Metro Jakarta Barat. “Saya tegaskan untuk para pelaku agar ditindak sesuai hukum yang berlaku,” imbuhnya.

Sejumlah Artis Hadir Dalam Pemusnahan Barang Bukti Narkoba di Mapolrestro Jakbar

Sedangkan pelawak Srimulat Tesy dan Polo mengaku kapok dan jangan pernah sekali untuk mencobanya karena bisa menimbulkan ketergantungan. “Saya dan Mas Polo menjadi korban narkoba. Jangan ditiru dan mari kita bergandengan tangan memerangi segala bentuk penyalahgunaan narkoba,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.