SUARAKABAR.COM-JAKARTA- Untuk mendekatkan Polri dengan para siswa yang masih duduk dibangku sekolah dasar, anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawa Buaya Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat, Aiptu Suhartopo menyambangi salah satu sekolah swasta SD Viany di jalan Bojong Raya Cengkareng Jakarta Barat, Kamis (17/10/2019) pagi.

Sambil bersanda gurau disela-sela waktu jam istirahat Aiptu Suhartopo mengajak para siswa dan siswi di sekolah ini untuk selalu mencintai NKRI sejak dini, serta mengingatkan tetap patuh terhadap guru, orang tua, dan rajin belajar.

“Mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia itu caranya dengan rajin belajar, serta selalu patuh kepada guru dan orangtua,” katanya.

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol H. Khoiri, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada generasi penerus bangsa, karena Polri adalah sahabat bagi siapapun khususnya anak-anak.

“Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenalkan sosok humanis Polri kepada anak usia dini,” ujarnya.

Kunjungan anggota kepolisian ini pun sangat disambut senang oleh para siswa dan guru di sekolah dasar Viany.

“Kami berharap semoga kegiatan seperti ini sering dilakukan agar para siswa tidak takut jika bertemu dengan sosok bapak polisi dimanapun” ungkap salah satu guru. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.