SUARAKABAR.COM-JAKARTA- Dinas Perhubungan satuan pelaksana Kecamatan Kembangan Jakarta Barat, bersama warga RT 09 RW.02 Kelurahan Kembangan Selatan Kecamatan Kembangan, bersinergi dalam menempatkan anggota dishub di pos yang tersedia di dalam perumahan Puri Indah tepatnya di Jalan Puri Permai, Selasa (29/10/2019).

Pos security perumahan Puri Indah yang sebelumnya pemakaiannya hanya sebagai pos singgah para security perumahan kini mulai dimaksimalkan sebagai pos pantau Dishub dan Satpol PP.

“Kita maksimalkan fungsinya pos ini sebagai tempat sinergi warga, dishub dan satpol pp Pemkot Jakarta Barat,” ucap Misar Ketua RW 02.

Kepala Satuan Pelaksana Perhubungan Kecamatan Kembangan Danu Irawadi, menjelaskan sinegitas warga dan security dengan pihak Dishub dalam memanfaatkan pos pantau ini di rasa sangat tepat, khususnya dalam penanganan kemacetan lalu lintas di wilayah tersebut dengan baik dan cepat,” ujar Danu.

Spanduk dengan tulisan, “Pos Pantau Dishub, Security, Satpel Kembangan dan Masyarakat Jakarta Barat Pelopor Keselamatan Berlalulintas” ini terpasang jelas di samping pos pantau yang terletak di jalan permai RT.09/RW.02 Kembangan Selatan.

Pos Pantau Sinergitas Dishub dan Warga Puri Kembangan Dalam Atasi Kemacetan Lalu Lintas.

Plt Kasiops (Kepala Seksi Operasional) Afandi Nofrisal, Menambahkan terkait perihal yang positif ini kami berharap dapat menjadi contoh bagi wilayah lain agar sifat saling mengayomi, memahami antara warga dan petugas dalam penanggulangan suatu permasalahan dapat di respon baik dan cepat.

“Kedepannya diharapkan sinergitas ini dapat bertahan lama bahkan juga dengan pihak terkait lainnya agar lebih solid,” ujarnya.

Karang taruna RW 02 sangat mendukung dengan keberadaan pos pantau sinergitas tersebut. Meski sudah berdiri, pos pantau sinergitas ini juga akan dilakukan beberapa ruangan yang harus dilakukan perbaikan, agar terlihat layak penggunaannya guna kepentingan bersama.

“Diharapkan ada sumbangsih warga sekitar yang dapat memberi saran, bantuan untuk sedikit perbaikan seperti musolah didalam pos,” jelas Sofyan Nur Ketua Karang Taruna RW 02. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.