SUARAKABAR.COM – JAKARTA- Sejumlah rumah kos yang ada diwilayah Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, di razia aparat gabungan, Selasa (22/10/2019).

Dari pantauan dilapangan, razia yang melibatkan sebanyak 50 personil terdiri dari Satpol PP, TNI, Polri, ASN Kecamatan Kalideres, mereka mendatangi satu persatu kamar kos dan menanyakan identitas para penghuni kos dan tata tertibnya.

Kepala Satpol PP Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, Romansen Sirait, razia ini digelar oleh petugas gabungan sasarannya adalah rumah kosan sesuai dengan perintah pimpinan terkait pendataan dan pengawasan perijinan rumah kos yang melanggar Perda 8 tahun 2007.

” Tadi kita merazia tiga rumah kos yang tujuannya untuk pendataan. Kita juga tanyai identitas para penghuni kosan, kemudian kita data dan akan dilakukan sidang tipiring bagi yang melanggar,” ucap Romansen.

Dari hasil razia tadi, kata Romansen, untuk saat ini belum diketahui rumah kosan tersebut memiliki ijin atau tidak. Tetapi, lanjut Romansen, pihaknya masih menunggu pemilik kosan tersebut untuk membawa kelengkapan perijinannya.

“Sedangkan para penghuni kos yang kita data, mereka kebanyakan memiliki KTP daerah. Ada 13 KTP yang  nantinya diserahkan dan diarahkan ke RT maupun RW agar mereka lapor keberadaannya di lingkungan tersebut,” ucap Romansen. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.