SUARAKABAR.COM-JAKARTA- Jakarta memang telah penuh sesak oleh gedung-gedung pencakar langit. Tetapi, di salah satu sudut ibukota ini masih ada lokasi bagi para pesepeda yang ingin sekedar bermain-main dengan tunggangannya atau bahkan mereka yang serius dengan hobinya tempat tersebut adalah Bike Park.

Lokasi Bike Park ini terletak di belakang kantor Kecamatan Kembangan Jakarta Barat, tepatnya di Taman Meruya Ilir jalan Intan Blok F Meruya Utara Kembangan yang hanya beberapa kilometer dari pintu keluar Tol Meruya Utara.

Camat Kembangan Drs. Joko Mulyono yang langsung memantau proses pembuatan Bike Park di lokasi mengatakan, selain dapat menyerap air hujan, penanaman pepohonan yang rindang di lokasi Bike Park juga bisa menghasilkan oksigen untuk kebutuhan warga sekitar yang sedang menikmati arena bermain di lokasi.

“Pembuatan Bike Park dengan disertai penanaman pohon disekitar lokasi dapat membuat kualitas udara semakin bersih dan juga dapat menyerap air hujan jika di musim penghujan tiba,” Ujar Joko (04/11/2019).

Proses pembuatan Bike Park yang berada di area seluas sekitar 500 Meter, ini rencananya akan dilengkapi fasilitas beragam aktivitas bersepada, seperti cross country (XC), trek mini yang memiliki rintangan yang didesain seperti halnya di Bike Park modern, serta taman burung untuk keseimbangan satwa di lokasi Bike Park.

Camat Kembangan Drs. Joko Mulyono Memantau Proses Pembuatan Bike Park di Meruya Jakbar

“Kita akan lengkapi lokasi Bike Park dengan berbagai fasilitas, seperti cross country (XC), trek mini yang memiliki rintangan yang didesain seperti halnya di Bike Park modern, serta taman burung,” ucapnya.

Tak hanya masyarakat umum, lokasi Bike Park ini juga dapat dinikmati para penggemar dan komunitas pesepeda khususnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.