SUARAKABAR.COM-JAKARTA- Dalam pelaksanaan program pemprov DKI Jakarta terkait penyediaan rute jalur sepeda di DKI jakarta, Plt Kasudinhub (Kepala Suku Dinas Perhubungan) Jakarta Barat Leo Amstrong, di dampingi Plt Kasiops ( Kepala seksi Operasional) Jakarta Barat Afandi Nofrisal menggelar uji coba jalur sepeda fase III di jalan Tomang Raya turut hadir Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo.

Saat di lokasi Syafrin menjelaskan, Uji coba Fase III ini dilakukan dari Jalan Tomang Raya, Jakarta Barat, sampai Jalan Kendal, Jakarta Pusat. Jalur sepeda fase III tersebut meliputi Jalan Tomang Raya – Simpang Tomang – Jalan Cideng – Kebon Sirih – Jalan MH Thamrin,” ujarnya Sabtu (02/11/2019).

Pembuatan jalur khusus sepeda ini merupakan bagian dari program Jakarta Ramah Bersepeda, sebagai upaya untuk mendorong masyarakat menggunakan sepeda sebagai alat transportasi.

Untuk mengantisipasi pelanggaran, Dishub DKI Jakarta juga akan memasang rambu lalu lintas yang menyatakan bahwa jalur khusus itu hanya bisa digunakan oleh pengendara sepeda,” tandasnya.

Kadishub Dki Jakarta Bersama Jajaran Sudinhub Jakbar Melakukan Uji Coba Jalur Sepeda Fase 3 di Kawasan Tomang.

Sejumlah personil Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat dikerahkan untuk menjaga bicycle track (jalur sepeda) Jalan Tomang Raya-MH Thamrin. Penjagaan dilakukan agar tidak ada kendaraan yang memanfaatkan jalur sepeda.

Kegiatan program ini mengajak agar masyarakat untuk “bike to work”, sehingga dapat memanfaatkan jalur sepeda dan menggalakkan agar masyarakat naik sepeda sebagai kendaraan umumnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.