Bagikan:

Pj Wakot Tinjau Jalan Rusak di Pekanbaru, Pastikan Perbaiki Secara Bertahap

Pj Wakot Tinjau Jalan Rusak di Pekanbaru, Pastikan Perbaiki Secara Bertahap
Foto: Pj Walkot Pekanbaru Muflihun meninjau jalan rusak.

Suarakabar.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, melakukan tinjauan terhadap sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan pada hari Senin (26/2/2024). Ia turut mengamati kondisi jalan rusak di beberapa titik di kota.

Awalnya, Muflihun bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, meninjau kondisi jalan rusak di Jalan Taman Karya, Kecamatan Tuah Madani, dan berinteraksi dengan warga terkait masalah tersebut.

Selanjutnya, mereka meninjau kondisi drainase di sekitar area tersebut, sebelum melanjutkan peninjauan ke Jalan Bangau Sakti, Kecamatan Bina Widya.

Muflihun juga melakukan inspeksi langsung terhadap kerusakan ruas jalan serta drainase yang tidak berfungsi dengan baik di Jalan Bangau Sakti. Hal serupa juga dilakukan saat peninjauan di Jalan Dharma Bakti, dimana ia mengamati kondisi jalan rusak dan sistem drainase di lingkungan sekitarnya.

Selama peninjauan, Muflihun juga melihat proses perbaikan jalan di Jalan Belimbing, serta kondisi drainase di Jalan Teratai dan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di wilayah tersebut.

Kunjungan ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen pemerintah kota untuk memperbaiki ruas jalan yang rusak, dengan rencana perbaikan bertahap pada awal tahun 2024, termasuk Jalan Taman Karya, Bangau Sakti, dan Jalan Dharma Bakti yang akan diperbaiki melalui overlay atau penaspalan kembali.

Muflihun menegaskan bahwa anggaran telah dialokasikan untuk perbaikan jalan pada tahun ini, dan tidak hanya itu, tetapi juga untuk memperbaiki sistem drainase yang bermasalah di sekitar ruas jalan tersebut.

Dia menyadari bahwa sejumlah sistem drainase di sekitar ruas jalan tidak berfungsi dengan baik, dan menjamin bahwa perbaikan akan segera dilakukan setelah proses lelang selesai.

Dalam kesempatan tersebut, Muflihun, yang sering disapa Bang Uun, mengajak masyarakat untuk mendukung upaya perbaikan ruas jalan yang rusak, termasuk dengan membongkar saluran drainase yang tersumbat untuk mengatasi masalah genangan air.

Baca Juga :  Besok, SF Hariyanto dilantik jadi PJ Gubernur Riau di Kemendagri