Bagikan:

Besok, SF Hariyanto dilantik jadi PJ Gubernur Riau di Kemendagri

Besok, SF Hariyanto dilantik jadi PJ Gubernur Riau di Kemendagri
SF Hariyanto

Suarakabar.com (PEKANBARU) – Presiden Joko Widodo telah menandatangani Surat Keputusan Presiden (Keppres) mengenai penunjukan SF Hariyanto sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Riau.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan menyampaikan SK tersebut pada acara pelantikan yang akan berlangsung besok, Kamis (29/2/2024) pukul 08.30 WIB, di Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ridho Adriansyah, Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau, mengonfirmasi informasi tersebut. Ia menyatakan bahwa proses pelantikan akan dipimpin oleh Mendagri Tito Karnavian.

“SK telah diserahkan dari Setneg ke Kemendagri. Pelantikan akan dilakukan oleh Mendagri Tito Karnavian besok,” jelasnya.

Ridho juga menjelaskan bahwa undangan untuk acara pelantikan Pj Gubernur akan dibagikan satu hari sebelumnya. Hanya sejumlah orang yang terbatas akan diundang, mulai dari pejabat di Kementerian hingga pejabat di lingkungan Pemprov Riau, termasuk keluarga.

“Bagi yang tidak diundang, mereka dapat menunggu di luar lokasi pelantikan,” tambah Ridho.

SF Hariyanto sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau di bawah kepemimpinan Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution sejak 18 Maret 2021.

Setelah masa jabatan (AMJ) Edy Natar Nasution sebagai Plt Gubri berakhir, menggantikan Syamsuar yang terpilih menjadi anggota DPR RI pada Pemilihan Legislatif 2024, SF Hariyanto dipercaya sebagai Plh Gubri.

Baca Juga :  "Insiden Mencolok: Saat Sepatu Terlepas di Istana Merdeka Saat Membawa Bendera, Lilly Wenda Tetap Tenang dan Percaya Diri"